Praktik Penggunaan Aplikasi Wordwall Pada Pembelajaran Bahasa Inggris di MAS As’adiyah No.1 Atapange

  • Besse Utami Khaerunnisa Universitas Muhammadiyah Parepare

Abstract

Pembelajaran bahasa Inggris di MAS As'adiyah No.1 Atapange telah berubah karena kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan ini melihat bagaimana aplikasi Wordwall dapat digunakan sebagai media pembelajaran interaktif untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa di kelas XI.1. Kegiatan ini untuk kebutuhan siswa dan membantu mereka menggunakan Wordwall melalui permainan dalam pembelajaran bahasa Inggris. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa Wordwall menggunakan metode gamifikasi yang menyenangkan untuk meningkatkan keterlibatan, motivasi, dan keterampilan membaca siswa. Wordwall juga membuat pembelajaran lebih menarik dengan memungkinkan siswa untuk berlatih secara mandiri dengan umpan balik langsung. Kegiatan ini dapat menjadi alat inovatif untuk mengajar bahasa Inggris, terutama untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa dan memengaruhi hasil belajar siswa.

Published
2025-02-21
Section
Articles